Perencanaan Kampanye #I Am Me Untuk Meningkatkan Awareness Tentang Self Love Pada Wanita Plus Size

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fachruddin, Clarisa Fitria Salsabila and Suka, Irene Claudia Br Ginting and Musaropah, .Musaropah (2022) Perencanaan Kampanye #I Am Me Untuk Meningkatkan Awareness Tentang Self Love Pada Wanita Plus Size. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Memiliki tubuh plus size menjadi kegelisahan bagi banyak wanita karena pada umumnya wanita akan merasa lebih percaya diri apabila memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang ideal. Wanita yang bertubuh plus size tidak jarang mendapatkan bullying dari masyarakat karena ukuran tubuhnya yang besar sehingga dapat menimbulkan rasa insecure dan kurangnya rasa self love pada diri mereka. Self love adalah tindakan dari individu untuk memahami dan melihat kelebihan yang ada di dalam dirinya bukan menilai berdasarkan penampilan fisik semata. Maka dari itu, pembuat karya bertujuan untuk membuat perencanaan kampanye #IAmMe sehingga dapat meningkatkan awareness tentang self love pada wanita plus size pada tahun 2023. Karya ini menggunakan beberapa teori yaitu teori komunikasi persuasif, teori kampanye sosial, dan teori kampanye PR. Tahap-tahap perencanaan dalam karya ini menggunakan “12 Steps of PR Plan” oleh Anne Gregory. Strategi yang digunakan dalam karya ini adalah penyampaian informasi melalui komunikasi secara online menggunakan media sosial Instagram, YouTube, dan Spotify dengan membuat beberapa event guna meningkatkan awareness wanita plus size tentang self love.

Kata kunci: Kampanye #IAmMe, wanita plus size, awareness, self love

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 03:13
Last Modified: 15 Jan 2024 02:13
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1454

Actions (login required)

View Item
View Item