Fachruddin, Clarisa Fitria Salsabila and Suka, Irene Claudia Br Ginting and Musaropah, .Musaropah (2022) Perencanaan Kampanye #I Am Me Untuk Meningkatkan Awareness Tentang Self Love Pada Wanita Plus Size. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Memiliki tubuh plus size menjadi kegelisahan bagi banyak wanita karena pada umumnya wanita akan merasa lebih percaya diri apabila memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang ideal. Wanita yang bertubuh plus size tidak jarang mendapatkan bullying dari masyarakat karena ukuran tubuhnya yang besar sehingga dapat menimbulkan rasa insecure dan kurangnya rasa self love pada diri mereka. Self love adalah tindakan dari individu untuk memahami dan melihat kelebihan yang ada di dalam dirinya bukan menilai berdasarkan penampilan fisik semata. Maka dari itu, pembuat karya bertujuan untuk membuat perencanaan kampanye #IAmMe sehingga dapat meningkatkan awareness tentang self love pada wanita plus size pada tahun 2023. Karya ini menggunakan beberapa teori yaitu teori komunikasi persuasif, teori kampanye sosial, dan teori kampanye PR. Tahap-tahap perencanaan dalam karya ini menggunakan “12 Steps of PR Plan” oleh Anne Gregory. Strategi yang digunakan dalam karya ini adalah penyampaian informasi melalui komunikasi secara online menggunakan media sosial Instagram, YouTube, dan Spotify dengan membuat beberapa event guna meningkatkan awareness wanita plus size tentang self love.
Kata kunci: Kampanye #IAmMe, wanita plus size, awareness, self love
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 03:13 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 02:13 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1454 |