Strategi Public Relations Dalam Meningkatkan Brand Awareness Hotel ASTON Bellevue Radio Dalam

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Pattileuw, Cyrenia Finca (2022) Strategi Public Relations Dalam Meningkatkan Brand Awareness Hotel ASTON Bellevue Radio Dalam. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Brand awareness merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan pihak perusahaan, karena dengan adanya tingkat brand awareness yang tinggi berpotensi untuk perusahaan menjadi pilihan utama publik dengan alasan brand yang sudah dikenal dapat diandalakan menurut publik. Selain itu melihat perkembangan perusahaan di bidang perhotelan menjadikan salah satu alasan juga bagi pihak hotel untuk meningkatkan brand awareness sehingga publik berpotensi memilih hotel tersebut dibandingkan pesaing lainnya. Dalam hal tersebut public relations memiliki keterkaitan untuk mengkomunikasikan serta menjalankan perencanaan untuk meningkatkan brand awareness suatu perusahaan . Maka tujuan penelitian ini adalah melihat strategi public relations yang dilakukan oleh hotel ASTON Bellevue Radio Dalam untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan melakukan observasi partisipatif, wawancara dengan narasumber, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori strategi public relations oleh Firsan Nova dengan 7 elemen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pihak hotel ASTON Bellevue Radio Dalam telah menjalankan ke-6 strategi public relations yaitu publications, event, news, corporate identity, community involvement, dan lobbying and negotiation dengan baik sebagai upaya meningkatkan brand awareness hotel.

Kata kunci: strategi, public relation, brand awareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 03:17
Last Modified: 15 Jan 2024 02:14
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1455

Actions (login required)

View Item
View Item