Analisis Strategi Personal Branding Tokoh Pedro Castillo Pada Film "Our Brand Is Crisis"

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Lianti, Devira Putri (2022) Analisis Strategi Personal Branding Tokoh Pedro Castillo Pada Film "Our Brand Is Crisis". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Film “Our Brand is Crisis” menceritakan mengenai sekelompok konsultan politik yang membuat strategi-strategi kampanye untuk membantu tokoh Pedro Castillo memenangkan posisi sebagai presiden Bolivia. Film ini menjadi menarik karena Pedro Castillo menjalankan strategi personal branding yang tidak umum dilakukan. Personal branding sendiri merupakan sebuah gambaran yang diciptakan oleh kita sendiri untuk membentuk pandangan seseorang terhadap diri kita. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi personal branding yang ditampilkan dalam film ini. Penelitian ini menggunakan metode analisis semiotika dengan pendekatan kualitatif. Unit analisis terdiri atas 6 scene pada film Our Brand is Crisis. Fokus penelitian terletak pada bagian pada film yang menonjolkan kesan branding seseorang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dilakukan melalui segitiga tanda dari Charles Sanders Peirce yang terdiri atas pemaknaan pada ikon, indeks, dan simbol. Pada penelitian ini terdapat keterbatasan penelitian yakni peneliti hanya mencari tahu mengenai strategi personal branding. Hasil penelitian ini menunjukan adanya 6 adegan dalam film “Our Brand is Crisis” yang mencerminkan adanya pendekatan personal branding yang terdiri dari spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, visibilitas, keteguhan, dan nama baik.

Kata kunci: Film Our Brand is Crisis, Semiotika Charles Sanders Peirce, Personal Branding

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 03:49
Last Modified: 15 Jan 2024 02:22
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1462

Actions (login required)

View Item
View Item