Strategi Public Relations Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Dalam Meningkatkan Brand Awareness "Ceria" Sebagai Digital Lending

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Devyna Michella (2022) Strategi Public Relations Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Dalam Meningkatkan Brand Awareness "Ceria" Sebagai Digital Lending. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi COVID-19 menjadi ancaman bagi seluruh sistem perekonomian dunia dimana tantangan banyak terjadi. Dalam hal ini, bank sebagai salah satu penunjang ekonomi utama di Indonesia tentunya memiliki tujuan dalam menjalankan strategi komunikasi agar tetap dikenal oleh masyarakat. Dalam pengembangan strategi komunikasi yang tepat dan sesuai dengan target audience menjadi salah satu hal utama bagi perusahaan. Dengan tujuan meningkatkan kesadaran publik mengenai perusahaan tersebut, strategi penting dilakukan bagi perusahaan sebagai acuan dari kegiatan komunikasi yang dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi public relations Bank Rakyat Indonesia dalam meningkatkan brand awareness “Ceria” sebagai digital lending. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, berdasarkan teori four steps of public relations oleh Broom & Sha. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa, strategi komunikasi public relations yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia sudah sesuai dengan teori four steps of public relations, Ceria melakukan empat tahap tersebut dengan melaksanakan kampanye digital yang diunggah melalui media sosial, seperti Instagram dan YouTube. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi public relations adalah hal yang penting bagi sebuah perusahaan dalam melaksanakan kegiatan komunikasi kepada target publik.

Kata Kunci: Strategi, Public Relations, Digital Lending, Ceria, Bank Rakyat Indonesia

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 03:53
Last Modified: 15 Jan 2024 02:23
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1463

Actions (login required)

View Item
View Item