Strategi PR Betawi Cafe Dubai Dalam Membangun Brand Awareness Menggunakan Sosial Media Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Riyanti, Dieta (2022) Strategi PR Betawi Cafe Dubai Dalam Membangun Brand Awareness Menggunakan Sosial Media Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berkembanganya teknologi komunikasi di dunia tidak dapat dipungkiri memegang peranan penting dalam proses dan praktik komunikasi ditengah masyarakat. Salah satunya terjadi pada usaha kuliner yaitu Betawi Café. Betawi Café mengubah cara berkomunikasi melalui media traditional ke media baru dengan memanfaatkan sosial media Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk megetahui strategi yang dipakai oleh Betawi Café dalam meningkatkan citra perusahaan terutama untuk masyarakat Indonesia yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara langsung kepada narasumber. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Betawi Café menerapkan strategi PR oleh Cutlip M. Scott dengan cara Fact Finding (Penggalian fakta/riset), Planning (Perencanaan), Communicating (komunikasi) dan Evaluation (evaluasi) dengan menggunakan sosial media instagram sebagai media platform. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang dilakukan oleh Betawi Café sudah tepat, namun pada beberapa element seperti evaluation dan planning masih dirasa kurang sempurna dimana hal ini menyebabkan brand awareness yang diberikan oleh audience kepada Betawi Café masih kurang dari hasil yang inginkan.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 03:56
Last Modified: 15 Jan 2024 02:24
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1464

Actions (login required)

View Item
View Item