Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Park Seo Jun dan Persepsi Konsumen terhadap Reputasi Blibli.com

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Aulia, Dinni (2022) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Park Seo Jun dan Persepsi Konsumen terhadap Reputasi Blibli.com. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan yang ketat antar e-commerce di Indonesia, membuat Blibli.com memilih aktor Korea Selatan Park Seo Jun sebagai Brand Ambassador untuk membentuk persepsi konsumen dan meningkatkan reputasi perusahaannya, dengan begitu Blibli dapat menarik sejumlah pengguna baru khususnya generasi muda. Namun jumlah pengunjung situs Blibli justru mengalami penurunan selama tiga kuartal berturut-turut setelah Park Seo Jun menjadi Brand Ambassador. Penelitian ini melihat bagaimana Park Seo Jun mempengaruhi persepsi konsumen untuk meningkatkan reputasi perusahaan, penelitian ini sekaligus melihat kesesuaian Teori Komunikasi Dua Tahap dengan hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan Brand Ambassador tidak dapat membentuk persepsi, namun baik Brand Ambassador dan Persepsi dapat mempengaruhi reputasi. Dilihat dari TEARS Model, Park Seo Jun memenuhi unsur Attractiveness namun kurang memenuhi unsur Similarity. Implikasi penelitian ini adalah penting memilih Brand Ambassador yang menarik secara fisik dan memiliki kesamaan dengan target konsumen.

Kata Kunci : Brand Ambassador, Persepsi, Reputasi, TEARS Model, Komunikasi Dua tahap, E-Commerce

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 04:10
Last Modified: 15 Jan 2024 02:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1467

Actions (login required)

View Item
View Item