Strategi Komunikasi Eksternal Sekolah Saham Indonesia Untuk Meningkatkan Minat Generasi Z Berinvestasi

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Jessica, Elifvia (2022) Strategi Komunikasi Eksternal Sekolah Saham Indonesia Untuk Meningkatkan Minat Generasi Z Berinvestasi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang bagaimana perencanaan strategi komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan media edukasi investasi bernama PT. Sekolah Saham Indonesia dalam meningkatkan minat generasi Z agar mau mulai berinvestasi. Penelitian ini menggunakan pemahaman konsep strategi komunikasi dan teori difusi inovasi Everett M. Rogers. Penelitian ini dilakukan secara mendalam untuk mengetahui secara jelas apakah strategi komunikasi yang direncanakan sekolah saham indonesia terbukti bisa meningkatkan minat generasi Z agar mau berinvestasi. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan data primer yaitu melakukan wawancara mendalam terhadap narasumber dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa sekolah saham indonesia memiliki beraneka ragam rencana strategi komunikasi untuk meningkatkan minat generasi Z berinvestasi. Selain itu, rencana yang dipersiapkan sangatlah matang dengan alur yang jelas. Strategi komunikasi yang dilakukan, dikatakan berhasil membuka pandangan generasi Z tentang pentingnya berinvestasi mulai dari sekarang. Pada akhirnya, diharapkan akan semakin banyak generasi Z yang tertarik akan investasi sehingga bisa mencapai kemerdekaan finansial di usia muda. Usaha yang dilakukan Sekolah Saham Indonesia juga diharapkan dapat mendukung sektor pendidikan, ekonomi dan investasi di Indonesia.

Kata Kunci: Investasi, Strategi Komunikasi, Strategi Komunikasi Eksternal Difusi Inovasi, Minat Berinvestasi, PT. Sekolah Saham Indonesia.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 04:20
Last Modified: 15 Jan 2024 02:33
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1470

Actions (login required)

View Item
View Item