Pengaruh Brand Ambassador Kim Seon Ho, Brand Image, dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Everwhite: Studi Kasus Pada Followers Instagram Everwhite.

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Angelie, Fannie (2022) Pengaruh Brand Ambassador Kim Seon Ho, Brand Image, dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Everwhite: Studi Kasus Pada Followers Instagram Everwhite. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh brand Everwhite yang berada di posisi paling bawah berdasarkan total penjualan di E-Commerce, selanjutnya dengan maraknya perkembangan gelombang korea di Indonesia membuat perusahaan menciptakan strategi baru untuk memperluas brandnya dan meningkatkan volume penjualan, dengan memanfaatkan Kim Seon Ho sebagai brand ambassador. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand ambassador, brand image, dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif kausalitas dengan populasi subjek sebanyak 907.000 orang dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 orang dengan menggunakan pendekatan rumus Lemeshow. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan metode purposive sampling. Pengolahan data digunakan software SMART-PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh terhadap brand image, brand ambassador berpengaruh terhadap citra perusahaan, brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand image tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dan citra perusahaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Melalui hasil perhitungan R-Square diketahui bahwa variabel brand image, citra perusahaan, dan keputusan pembelian sebesar 17,2% dan sisanya 82,8% tidak diteliti dalam penelitian ini, brand ambassador dapat menjelaskan citra perusahaan sebesar 58,1% dan 41,9% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain, dan brand ambassador dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 67,4% dan sisanya yaitu 32,6% dijelaskan oleh faktor di luar penelitian. Maka dari itu, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui faktor-faktor lain selain faktor dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Citra Perusahaan, Keputusan Pembelian, Public Relations.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 04:58
Last Modified: 15 Jan 2024 02:39
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1475

Actions (login required)

View Item
View Item