Implementasi Digital Marketing Public Relations pada Kampanye #Pintarisme Tolak Angin Sido Muncul dalam Memperkuat Brand Image

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sistianinggaluh, Wilhelmina (2022) Implementasi Digital Marketing Public Relations pada Kampanye #Pintarisme Tolak Angin Sido Muncul dalam Memperkuat Brand Image. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan dunia digital yang pesat turut memengaruhi cara penguatan citra merek perusahaan, salah satunya PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. Memiliki produk obat herbal terstandar untuk masuk angin yaitu Tolak Angin, implementasi digital marketing public relations turut dijalankan demi memperkuat citra perusahaan dengan menjalankan kampanye berbasis digital bernama #Pintarisme. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi Digital Marketing Public Relations pada kampanye #Pintarisme dalam memperkuat citra merek dan juga apa saja hambatan yang dihadapi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber internal perusahaan dan ahli. Teori yang digunakan adalah teori Computer Mediated Communication (CMC), instrumen MPR, dan konsep three ways strategy yaitu pull, push, dan pass. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye #Pintarisme dinyatakan berhasil memperkuat citra merek perusahaan dengan hasil di atas target kampanye dan memenuhi seluruh elemen dari teori CMC, memenuhi sebagian intrumen MPR, kuat dalam strategi pull dan push, namun lemah dalam strategi pass. Adanya kekurangan dan hambatan pada kampanye #Pintarisme ini dapat dijadikan evaluasi untuk kampanye digital di masa mendatang yang akan dijalankan oleh Tolak Angin.

Kata kunci: Digital Marketing Public Relations, Computer Mediated Communication, Three Ways Strategy, Citra Merek

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 05:11
Last Modified: 15 Jan 2024 02:45
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1479

Actions (login required)

View Item
View Item