Peran Public Relations Radio Prambors dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wintoo, Gabriella (2022) Peran Public Relations Radio Prambors dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi, keberadaan radio semakintergeser dengan hadirnya berbagai media lain, seperti televisi, media sosialhingga platform musik digital. Oleh karena itu, sebagai radio yang telah berdiriselama 52 tahun, Prambors harus memiliki cara untuk dapat mempertahankanreputasinya sebagai radio anak muda yang menyenangkan dan edukatif ditengah maraknya kompetitor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiperanan public relations Prambors, mengetahui hambatan serta upayanyadalam mempertahankan reputasi Prambors dengan menggunakan konsepPeran Public Relations oleh Dozier dan Broom. Metode penelitian yangdigunakan adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data primer dilakukanmelalui wawancara mendalam dan data sekunder melalui dokumenperusahaan maupun lapangan. Penelitian ini menunjukkan bahwa publicrelations Prambors dinilai cukup baik dalam mempertahankan reputasiPrambors sebagai radio anak muda yang menyenangkan dan edukatif karenaterus berupaya untuk menjawab keinginan dan kebutuhan publik denganmenghadirkan berbagai kampanye dan program baru di berbagai media yangdapat dijangkau oleh publik dari berbagai daerah. Kendati demikian, penelitianini juga menemukan bahwa public relations Prambors menjalankan tiga peranpublic relations, yaitu fasilitator komunikasi, fasilitator pemecah masalah, danteknisi komunikasi sedangkan peran sebagai penasehat ahli dinilai belum maksimal.

Kata kunci: Peran Public Relations, Reputasi Perusahaan, Radio Prambors

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 06:27
Last Modified: 15 Jan 2024 02:46
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1480

Actions (login required)

View Item
View Item