Rose, Gadis Hilmi Nabiilah (2022) Peran New Media Sebagai Strategi Public Relations CNN Indonesia Untuk Memperluas Khalayak Sasaran Melalui Instagram @cnnindonesiatv. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
CNN Indonesia merupakan salah satu jaringan media televisi berita di Indonesia yang berbasis IPTV (Internet Protocol Television) atau penyiaran konten televisi melalui jaringan protokol internet. Hal tersebut membuat CNN Indonesia menjadi media televisi berita yang berbeda dari lainnya, seperti KOMPAS TV, TVOne, Metro TV, dan sebagainya, yang jaringan televisinya disiarkan secara nasional. Jaringan yang hanya bisa ditonton jika terdapat decoder tertentu secara berbayar, membuat CNN Indonesia sedikit tertinggal dalam hal menjangkau khalayak sasarannya. Oleh karena itu, CNN Indonesia melawan keterbatasannya tersebut dengan memanfaatkan adanya new mediadengan menggunakan berbagai platform media sosial untuk menyebarluaskan konten atau tayangan beritanya untuk memperluas khalayak sasaran, agar bisa ditonton secara fleksibel di mana saja dan kapan saja. Dari berbagai media sosial yang dimiliki CNN Indonesia, salah satu media sosial yang berisikan konten dengan format audio visual (video) sama seperti tayangan televisi adalah Instagram @cnnindonesiatv
Kata Kunci: Televisi, New Media, Internet, Media Sosial.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 06:30 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 02:47 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1481 |