Analisis Kegiatan Public Relations PT Paragon Technology and Innovation dalam Membangun Kesadaran Merek Emina

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Tsuraya, Ghina Zalfa (2022) Analisis Kegiatan Public Relations PT Paragon Technology and Innovation dalam Membangun Kesadaran Merek Emina. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia semakin berkembang dan meningkat pesat setiap tahunnya, dibuktikan dengan data Persatuan Perusahaan Kosmetik Indonesia (Perkosmi) pada tahun 2020 dimana industri kosmetik mengalami pertumbuhan. Akibatnya semakin banyak merek kosmetik baru bermunculan dan menimbulkan persaingan diantara merek kosmetik. Emina merupakan merek kosmetik dengan target market remaja. Tujuan penelitian ini membahas mengenai kegiatan public relations Emina dalam membangun kesadaran merek sebagai kosmetik remaja. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif sebagai metode yang digunakan dalam penelitian dan menggunakan bauran PENCILS dari Thomas L Harris dan model komunikasi two way symmetric. Hasil penelitian didapatkan bahwa dari tujuh bauran PENCILS yaitu publikasi, acara, berita, komunitas, image, lobbying dan negosiasi, CSR, Emina menggunakan 7 kegiatan PENCILS yaitu dengan melakukan publikasi, membuat berita, membuat acara, membangun image, bekerja sama dengan komunitas, melakukan lobbying dan negosiasi dengan partner, serta melakukan kegiatan CSR. Emina juga menerapkan model komunikasi two way symmetric dengan berkomunikasi dua arah dengan konsumennya.

Kata Kunci: Public Relations, Kesadaran Merek, bauran PENCILS, Model Komunikasi Two Way Symmetric, Emina Kosmetik

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 06:36
Last Modified: 15 Jan 2024 02:49
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item
View Item