Pengaruh Brand Ambassador Dan Tagline Terhadap Brand Awareness Everwhite

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Angelica, Grace Nancy (2022) Pengaruh Brand Ambassador Dan Tagline Terhadap Brand Awareness Everwhite. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan bisnis kosmetik di Indonesia terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Namun, masih didominasi oleh produk-produk yang berasal dari luar negeri. Persaingan bisnis ini membuat para public relations harus dapat menciptakan strategi komunikasi pemasaran yang efektif. Hal ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan brand awareness masyarakat atas produk atau merek perusahaan, agar dapat mempertahankan keeksistensiannya dibenak masyarakat atau di tengah para kompetitornya. Faktor-faktor yang mendorong terciptanya brand awareness adalah penggunaan brand ambassador dan tagline. Everwhite merupakan bisnis start-up yang bergerak dalam bidang produk perawatan kecantikan, khususnya dibidang skincare wajah. Everwhite pertama kali didirikan pada tahun 2016, dengan tujuan utama untuk memajukan industri kecantikan di Indonesia dengan cara meluncurkan produk kecantikan yang berasal dari dalam negeri (lokal). Di tengah persaingan bisnis kosmetik ini, Everwhite menciptakan brand awareness-nya melalui brand ambassador dan tagline. Oleh karena itu, Everwhite menunjuk aktor asal Korea Selatan bernama Kim Seon Ho sebagai brand ambassador-nya dan menggunakan tagline #EverlastingBeauty untuk menggambarkan produk dari Everwhite. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand ambassador Kim Seon Ho dan tagline #EverlastingBeauty secara simultan terhadap brand awareness Everwhite. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei, serta menggunakan teknik purposive sampling kepada 100 responden dari followers Instagram @everwhiteid. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara brand ambassador dan tagline secara simultan terhadap brand awareness, dimana tagline memberikan pengaruh yang lebih dominan. Oleh karena itu, pihak Everwhite diharapkan dapat terus mempertahankan tagline #EverlastingBeauty yang terbukti dapat menunjukkan identitas perusahaan serta menggambarkan kualitas produk dari Everwhite.

Kata kunci: Brand Ambassador, Tagline, Brand Awareness, Everwhite

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 06:43
Last Modified: 15 Jan 2024 02:52
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1485

Actions (login required)

View Item
View Item