Strategi Komunikasi Matanews.id Dalam Membangun Corporate Branding Dari Media Pemberitaan Internal Menjadi Media Pemberitaan Eksternal

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fedra, Graciela (2022) Strategi Komunikasi Matanews.id Dalam Membangun Corporate Branding Dari Media Pemberitaan Internal Menjadi Media Pemberitaan Eksternal. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini dunia telah memasuki zaman serba digital tidak terkecuali dengan media massa di Indonesia, media massa Indonesia sudah melewati banyak sekali perubahan. Banyaknya media digital menimbulkan persaingan di zaman ini. Penelitian ini melihat dampak transformasi digital matanews dan strategi apa yang paling cocok diterapkan agar dapat bersaing menjadi portal berita online masa kini. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui Strategi Komunikasi Matanews.id Dalam Membangun corporate branding dari media pemberitaan internal menjadi media pemberitaan eksternal. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori PENCILS, strategi komunikasi perencanaan, dan strategi komunikasi upaya sistematis. Dalam penelitian ini menggunakan metode Kualitatif Deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang paling tepat untuk digunkana oleh Matanews.id dalam membagun Corporate Branding dari media pemberitaan internal menjadi media pemberitaan eksternal adalah dengan strategi PENCILS yang dikemukakan oleh Thomas L. Harris. Strategi ini menitik beratkan pada Publication(Publikasi), Event, News (Berita),Community Involvement, Inform or Image, Lobbying and Negotiation (Lobi dan Negosiasi), Social Responsibility (tanggung jawab sosial) sebuah perusahaan dalam membangun corporate branding.

Kata Kunci: Teori PENCILS, Portal Berita, strategi komunikasi, Corporate Branding

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 06:45
Last Modified: 15 Jan 2024 02:53
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1486

Actions (login required)

View Item
View Item