Pengaruh Brand Ambassador Bubah Alfian Terhadap Minat Beli Produk Mediheal Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Eddytio, Immelia Febriyanti (2022) Pengaruh Brand Ambassador Bubah Alfian Terhadap Minat Beli Produk Mediheal Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Memiliki penampilan yang menarik merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari seseorang. Terdapat berbagai cara untuk menjaga penampilan seseorang, salah satunya adalah dengan menggunakan perawatan kulit. Sheet mask merupakan salah satu produk yang digunakan seseorang untuk merawat kulit mereka karena penggunaanya yang efisien dan dapat memberikan efek instan dalam satu kali pemakaian. Salah satu merek sheet mask yang terkenal adalah Mediheal, dimana setidaknya terjual lima buah sheet mask Mediheal setiap detiknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh penggunaan Bubah Alfian sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk sheet mask Mediheal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah followers dari akun Instagram Mediheal Indonesia (@mediheal_idn) yang mengetahui Bubah Alfian sebagai brand ambassador Mediheal Indonesia. Pengambilan sampel dilakukan dengan non-probability sampling dengan teknik accidental sampling dan menggunakan kuesioner. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah S-O-R. Analisis data menggunakan Korelasi Pearson, Koefisien Determinasi dan Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan Bubah Alfian sebagai brand ambassador terhadap minat beli sheet mask Mediheal sebesar 51,2%. Hal ini menandakan bahwa brand ambassador Bubah Alfian memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sheet mask Mediheal. Sementara sisanya yaitu 48,8%, dipengaruhi oleh faktor lain selain brand ambassador.

Kata kunci: Brand Ambassador, Minat Beli, Mediheal, Kuantitatif

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 07:09
Last Modified: 15 Jan 2024 02:57
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1489

Actions (login required)

View Item
View Item