Iftinan, .Iftinan (2022) Pengaruh Implementasi Program Magang Bersertifikat-Kampus Merdeka Terhadap Citra Kemendikbud Ristek di Mata Mahasiswa. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Citra merupakan salah satu aset penting bagi sebuah instansi pemerintah yang selayaknya harus terus menerus dibentuk dan dipelihara. Citra itu sendiri dapat terbentuk dari apa yang dialami oleh publik. Kemendikbud baru saja membuat kebijakan baru dalam dunia pendidikan di Indonesia, yaitu menyelenggarakan program Magang Bersertifikat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh implementasi program Magang Bersertifikat terhadap citra Kemendikbud Ristek di mata mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dimana teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling dengan data primer yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa yang mengikuti program Magang Bersertifikat-Kampus Merdeka. Setelah data diperoleh, dilakukan analisis data menggunakan analisis regresi liniar sederhana. Dari hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh implementasi program Magang Bersertifikat terhadap citra Kemendikbud Ristek di mata mahasiswa. Penelitian ini menunjukan arah pengaruh positif yang artinya, jika implementasi program Magang Bersertifikat ditingkatkan maka pembentukan citra Kemendikbud Ristek juga akan meningkat sebesar 0,415.
Kata Kunci: Implementasi program, Citra Pemerintah, Pendidikan, Kampus Merdeka
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 07:15 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:00 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1491 |