Pengaruh Pesan Kampanye #Semua Ada Di Vidio Pada Konten Instagram @Vidiodotcom Terhadap Brand Awareness Followers

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Ines Dinovrianti Iwan (2022) Pengaruh Pesan Kampanye #Semua Ada Di Vidio Pada Konten Instagram @Vidiodotcom Terhadap Brand Awareness Followers. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegemaran masyarakat di Indonesia dalam menggunakan platform streaming hiburan semakin meningkat dari tahun ke tahun dibuktikan dengan survei McKinsey yang menunjukkan hasil sebanyak 43% dari 1.034 responden Indonesia menjadi sering menggunakan aplikasi streaming hiburan karena pandemik covid-19 yang mengharuskan di rumah saja sehingga menimbulkan rasa bosan & stress. Untuk itu solusi nya adalah menggunakan aplikasi streaming hiburan yang pada saat ini sudah banyak bermunculan dan dapat mudah diakses dimanapun & kapanpun. Sehingga saat ini brand aplikasi streaming hiburan saling bersaing di pangsa pasar untuk menjadi pilihan utama masyarakat seperti PT Vidiodotcom yang merupakan platform media Over-The-Top lokal terbaik di Indonesia menyediakan berbagai layanan streaming hiburan dengan kualitas baik dan lengkap terus melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas layanan dan bentuk komunikasi kepada masyarakat seperti salah satunya terdapat konten pilar #SemuaAdaDiVidio yang dikomunikasikan melalui media sosial milik @vidiodotcom. Dengan demikian peneliti ingin mengungkap apakah terdapat pengaruh dari pesan kampanye #SemuaAdaDiVidio di media sosial terhadap tingkat brand awareness folllowers dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif yaitu menyebarkan kuesioner kepada 100 responden menggunakan teori komunikasi persuasif, pesan kampanye, media baru dan brand awareness. Dan untuk hasil nya yaitu terdapat pengaruh antara pesan kampanye #SemuaAdaDiVidio pada konten Instagram @vidiodotcom terhadap brand awareness followers secara positif dan memberikan pengaruh sebesar 23,8% terhadap Brand Awareness Followers.

Kata Kunci: Pesan Kampanye, Vidiodotcom, Brand Awareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 07:25
Last Modified: 15 Jan 2024 03:02
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1493

Actions (login required)

View Item
View Item