Penerapan Digital Public Relations Dalam Menciptakan Brand Awareness Aplikasi Briefer

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Indaru, Izdhihar Syifa Aurellia (2022) Penerapan Digital Public Relations Dalam Menciptakan Brand Awareness Aplikasi Briefer. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan adanya pandemi COVID-19 dan masuknya ke era konvergensi media, bisnis dan perusahaan harus beradaptasi dengan aturan baru pemerintah yang meminimalkan kontak fisik dan mulai memanfaatkan teknologi untuk mengenalkan atau mempromosikan produk mereka secara digital. Daripada hal tersebut, penting sekali bagi Briefer sebagai aplikasibaru penyedia jasa komunikasi pertama di Indonesia yang ingin membantu memperbaiki masalah di industri komunikasi Indonesia dan membuka lapangan kerja bagi para pekerja lepas dengan sistem baru untukmenciptakan brand awareness dengan menerapkan digital public relationsuntuk meningkatkan visibilitas brand-nya di hadapan publik. Tujuan daridiadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan digital publicrelations apa saja yang sudah dilakukan oleh Briefer dalam menciptakan brand awareness. Peneliti menggunakan konsep dari Tench dan Yeomans tahun 2017 yaitu digital public relations dengan pendekatan penelitian kualitatif untuk menganalisis data. Ada dua narasumber internal Briefer dantiga narasumber eksternal yang merupakan bagian target audience Briefer yang akan diwawancarai untuk menjawab tujuan daripada penelitian ini. Hasil penelitian yang didapat adalah Briefer telah menerapkan 12 elemen digital public relations Tench dan Yeomans yaitu buletin dan publikasi digital, situsweb, intranet dan extranet, pemantauan media sosial dan analisis, rilis mediasosial, ruang berita media sosial, penulisan untuk media sosial, konten media interaktif, pergeseran pada konten video, kurasi media sosial, penelitian secara langsung, serta evaluasi media sosial dan komunikasi digital.

Kata kunci: Digital Public Relations, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 07:46
Last Modified: 15 Jan 2024 03:07
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1497

Actions (login required)

View Item
View Item