Pengaruh Pesan Kampanye #Kamu Tidak Sendiri Terhadap Sikap Kepedulian Followers @rahasiagadis akan Kesehatan Mental

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Indradjaya, Karisha Ainira (2022) Pengaruh Pesan Kampanye #Kamu Tidak Sendiri Terhadap Sikap Kepedulian Followers @rahasiagadis akan Kesehatan Mental. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Munculnya pandemi virus COVID-19, bukan hanya berdampak buruk untuk perekonomian dunia, namun juga berakibat kepada melonjaknya kasus terganggunya psikologis seseorang. Terganggunya kesehatan mental seseorang selama pandemi dapat disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya rasa kesepian. Ironisnya, terdapat data yang menyatakan sebanyak 98% masyarakat Indonesia selama pandemi merasa kesepian. Pelonjakan secara signifikan kasus tersebut menjadi perhatian bagi pemerintah, perusahaan, dan juga komunitas. Rahasia Gadis, sebagai salah satu komunitas perempuan muda, menggagaskan kampanye bertajuk #KamuTidakSendiri untuk menimbulkan kepedulian akan kesehatan mental dengan berfokus kepada isu kesepian pada masyarakat Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepapa 100 followers Instagram @rahasiagadis. Pengambilan sampel ini adalah menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden mengalami perubahan dalam sikap yang berkaitan dengan kepeduliannya akan kesehatan mental yang disebabkan oleh pesan Kampanye #KamuTidakSendiri. Hal ini terlihat dari besar kontribusi antara variabel X terhadap variabel Y sebesar 0,593, menunjukakn bahwa setiap penambahan 1 unit dari nilai Pesan Kampanye #KamuTidakSendiri, maka nilai dari Sikap Kepedulian Followers @rahasiagadis akan Kesehatan Mental akan bertambah pula sebanyak 0,593 unit.

Kata Kunci: Kampanye, Pesan Kampanye, Sikap, Kesehatan Mental

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 07:50
Last Modified: 15 Jan 2024 03:09
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1498

Actions (login required)

View Item
View Item