Penggunaan Instagram @sonoraid_ Untuk Meningkatkan Awareness Masyarakat Terhadap Project “Digital Transformation Radio” KG Media

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Evangelista, Kezia (2022) Penggunaan Instagram @sonoraid_ Untuk Meningkatkan Awareness Masyarakat Terhadap Project “Digital Transformation Radio” KG Media. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet saat ini memaksa seluruh industri khususnya industri media agar dapat menghadapi disrupsi digital yang ada. KG Media menanggapi tantangan ini dengan membuat suatu project yang bernama “Digital Transformation Radio”. Project ini merupakan bentuk dual transformation media konvensional radio ke digital. Hasil dari project ini adalah sebuah website yang bernama Sonora.ID. Sebagai sebuah website baru, diperlukan adanya aktivitas komunikasi digital yang berguna untuk menciptakan serta meningkatkan awareness masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana penggunaan akun Instagram @sonoraid_ dalam meningkatan awareness masyarakat terhadap hasil dari project “Digital Transformation Radio” yang dilakukan oleh KG Media dengan menggunakan Teori Media Baru, konsep marketing public relations, media sosial, Instagram, serta brand awareness. Metode kualitatif merupakan metode yang digunakan dalam penelitian ini. Proses pengambilan data dilakukan dengan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa penggunaan Instagram berdampak dalam meningkatkan awareness. Namun hal ini dapat dikatakan belum optimal karena adanya kendala sumber daya manusia. KG Media khususnya pengelola Sonora.ID disarankan untuk dapat mengatasi kendala sumber daya manusia agar dapat mengoptimalkan penggunaan media sosial Instagram.

Kata Kunci: Instagram, awareness, marketing public relations, strategy marketing public relations

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 08:02
Last Modified: 15 Jan 2024 03:13
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1501

Actions (login required)

View Item
View Item