Analisis Personal Branding Christy Raina Sebagai Representasi Beauty Enthusiast Berkulit Sawo Matang Melalui Media Sosial Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Angel, Marcia (2022) Analisis Personal Branding Christy Raina Sebagai Representasi Beauty Enthusiast Berkulit Sawo Matang Melalui Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teknologi hadir dan terus berkembang mengikuti zaman. Banyak pekerjaan yang memanfaatkan teknologi. Contohnya adalah content creator dalam dunia kreatif. Berperan sebagai pembuat konten sesuai tema preferensi tertentu dan akan dimuat pada berbagai platform media sosial. Proses pembuatan konten melibatkan kreativitas dan kemampuan berkomunikasi. Beauty vlogger adalah salah satu profesi content creator yang spesifik membuat konten kecantikan. Setiap beauty content creator perlu menciptakan jati diri atau personal branding. Melalui teori Authentic Personal Branding dari Rampersad dan teori Computer Mediated Communication (CMC), penelitian ini membahas personal branding yang dilakukan beauty content creator Christy Raina dengan tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana personal branding dibentuk di Instagram @christyrsm sebagai representasi beauty enthusiast berkulit sawo matang. Hasil penelitian melalui metode kualitatif deskriptif mengungkapkan bahwa Christy Raina telah memenuhi sebelas kriteria personal branding menurut Rampersad dan menggunakan fitur Instagram berdasarkan CMC. Penerapan konsep personal branding di Instagram membuat Christy Raina dianggap mewakili dan berinteraksi baik dengan para pengikut dengan konten isu standar kecantikan kulit sawo matang.

Kata kunci: Personal Branding, Beauty Content Creator, Instagram, Kulit Sawo Matang

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 08:05
Last Modified: 15 Jan 2024 03:14
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1502

Actions (login required)

View Item
View Item