Syahfira, Karin Naflah (2022) Persepsi Followers Instagram Perempuan Remaja @Elsheskin pada Kampanye Digital #ImPerfectbeauty. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Persepsi merupakan hal yang paling penting dalam sebuah proses komunikasi, suatu proses komunikasi tidak dapat dilakukan jika orang-orang yang terlibat di dalamnya memiliki persepsi yang berbeda. Kampanye adalah salah satu bentuk komunikasi antar manusia yang dilakukan untuk mendapatkan suatu tujuan tertentu, dan persepsi diperlukan dalam menentukan keberhasilan suatu kampanye. Kampanye digital #ImPerfectBeauty yang dibentuk oleh brand kecantikan lokal Indonesia, ElshéSkin, adalah kampanye yang melawan standar kecantikan dengan tujuan untuk mengubah persepsi mengenai cantik yang serba sempurna menjadi cantik apa adanya dan percaya diri dengan kekurangan yang dimiliki setiap manusia. Kampanye digital #ImPerfectBeauty dikomunikasikan melalui akun Instagram @Elsheskin yang membantu followers dalam membangun persepsi terhadap kampanye ini dan diharapkan persepsi yang dimiliki oleh followers perempuan @Elsheskin mengenai kampanye ini adalah persepsi yang baik sehingga tujuan yang dimiliki oleh kampanye ini dapat tercapai. Penelitian ini menggunakan konsep Persepsi, Instagram, Remaja, dan Kampanye Digital. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, untuk melihat bagaimana persepsi followers perempuan remaja @Elsheskin pada kampanye digital ini. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survey, dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 followers Instagram perempuan remaja @Elsheskin yang berusia 13 sampai 21 tahun dan mengetahui kampanye digital #ImPerfectBeauty. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa followers Instagram perempuan remaja @Elsheskin memiliki persepsi yang positif pada kampanye digital #ImPerfectBeauty dilihat dari dimensi sensasi, atensi dan interpretasi.
Kata Kunci: Persepsi, Followers Instagram, Kampanye Digital #ImPerfectBeauty
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 08:08 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:16 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1503 |