Persepsi Followers Instagram Perempuan Remaja @Elsheskin pada Kampanye Digital #ImPerfectbeauty

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Syahfira, Karin Naflah (2022) Persepsi Followers Instagram Perempuan Remaja @Elsheskin pada Kampanye Digital #ImPerfectbeauty. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persepsi merupakan hal yang paling penting dalam sebuah proses komunikasi, suatu proses komunikasi tidak dapat dilakukan jika orang-orang yang terlibat di dalamnya memiliki persepsi yang berbeda. Kampanye adalah salah satu bentuk komunikasi antar manusia yang dilakukan untuk mendapatkan suatu tujuan tertentu, dan persepsi diperlukan dalam menentukan keberhasilan suatu kampanye. Kampanye digital #ImPerfectBeauty yang dibentuk oleh brand kecantikan lokal Indonesia, ElshéSkin, adalah kampanye yang melawan standar kecantikan dengan tujuan untuk mengubah persepsi mengenai cantik yang serba sempurna menjadi cantik apa adanya dan percaya diri dengan kekurangan yang dimiliki setiap manusia. Kampanye digital #ImPerfectBeauty dikomunikasikan melalui akun Instagram @Elsheskin yang membantu followers dalam membangun persepsi terhadap kampanye ini dan diharapkan persepsi yang dimiliki oleh followers perempuan @Elsheskin mengenai kampanye ini adalah persepsi yang baik sehingga tujuan yang dimiliki oleh kampanye ini dapat tercapai. Penelitian ini menggunakan konsep Persepsi, Instagram, Remaja, dan Kampanye Digital. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, untuk melihat bagaimana persepsi followers perempuan remaja @Elsheskin pada kampanye digital ini. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survey, dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 followers Instagram perempuan remaja @Elsheskin yang berusia 13 sampai 21 tahun dan mengetahui kampanye digital #ImPerfectBeauty. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa followers Instagram perempuan remaja @Elsheskin memiliki persepsi yang positif pada kampanye digital #ImPerfectBeauty dilihat dari dimensi sensasi, atensi dan interpretasi.

Kata Kunci: Persepsi, Followers Instagram, Kampanye Digital #ImPerfectBeauty

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 08:08
Last Modified: 15 Jan 2024 03:16
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1503

Actions (login required)

View Item
View Item