Prameswari, Kunti Maulida (2022) Implementasi Marketing Public Relations Pada Friday Noraebang Dalam Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Besarnya minat masyarakat Indonesia terhadap musik K-pop telah memunculkan berbagai macam event K-pop salah satunya adalah karaoke K-pop. Friday Noraebang adalah salah satu acara karaoke musik K-pop. Melalui Friday Noraebang para pencinta musik K-pop dapat berkumpul dan bernyanyi menikmati musik K-pop. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kegiatan marketing public relations Friday Noraebang dalam membangun brand awareness dengan menggunakan konsep Marketing Public Relations, tujuh alat utama Marketing Public Relations yang dicetuskan oleh Kotler dan Keller yaitu Publications, Events, News, Sponsorships, Public Services Activities, Speeches, dan Identity Media, dan menggunakan tingkatan Brand Awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara, dan dilengkapi dengan data sekunder dari penelitian sebelumnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Friday Noraebang telah menggunakan tujuh alat utama Marketing Public Relations. Berdasarkan tingkatan brand awareness, Friday Noraebang sudah sampai pada tingkat Brand Recognition dan Brand Recall, dimana sebagian masyarakat mulai memiliki pengenalan dan menyadari akan keberadaan Friday Noraebang,namun masih ada sebagian masyarakat lain nya yang masih belum begitu sadar akan keberadaan Friday Noraebang.
Kata Kunci: Kpop, Marketing Public Relations, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 08:22 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:21 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1507 |