Sari, Laura Widya (2022) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Vanesha Prescilla Terhadap Brand Image Garnier Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan industri kecantikan di Indonesia yang semakin pesat mendorong perusahaan untuk menerapkan strategi dalam menciptakan brand image yang baik di mata publik, salah satunya dengan menggunakan brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan brand ambassador terhadap brand image Garnier Indonesia. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, yaitu menyebarkan kuesioner secara online kepada pengikut (followers) Instagram Vanesha Prescilla (@vaneshaass) yang mengetahui bahwa Vanesha Prescilla adalah brand ambassador Garnier Indonesia. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan probability sampling dengan jenis random sampling dan skala Likert digunakan sebagai skala pengukuran. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Sederhana. Analisis Korelasional menunjukkan bahwa adanya hubungan yang kuat antara brand ambassador Vanesha Prescilla dan brand image Garnier Indonesia yaitu sebesar 0,617. Hasil penelitian menunjukkan brand ambassador Vanesha Prescilla memiliki pengaruh terhadap brand image Garnier Indonesia dengan nilai sebesar 38,1%.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 08:30 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:25 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1508 |