Pengaruh Pesan Iklan "Klarifikasi" Bersama Park Seo Jun Terhadap Brand Image Blibli

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Louise, Levia (2022) Pengaruh Pesan Iklan "Klarifikasi" Bersama Park Seo Jun Terhadap Brand Image Blibli. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan budaya Korea di berbagai manca negara membuat suatu fenomena yaitu “Korean Wave”, berdasarkan perhitungan ini, yayasan riset memprediksi penggemar Hallyu akan mencapai 100 juta termasuk Indonesia. Perkembangan ini membuat beberapa perusahaan seperti e-commerce Blibli menggunakan aktor Korea sebagai bintang iklan. Sebanyak 88,1% pengguna internet di Indonesia memakai layanan e-commerce untuk membeli produk tertentu. Meningkatnya penggunaan e-commerce di Indonesia mengakibatkan setiap perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce perlu menerapkan promosi menarik yang berbeda dari perusahaan lain supaya dapat membangun brand image perusahaan melalui pesan iklan. Blibli merupakan salah satu e-commerce milik Djarum grup yang berasal dari Indonesia yang menjadikan aktor Korea Park Seo Jun sebagai bintang iklan dalam pesan iklan “Park Seo Jun Klarifikasi #10thBarengKamu”. Ini merupakan pertama kalinya Blibli menggunakan aktor Korea sebagai bintang iklan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pesan Iklan ‘Klarifikasi’ Blibli Bersama Park Seo Jun terhadap Brand Image Blibli. Metodologi penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan pendekatan positivistik. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan 100 kuesioner. Penelitian ini menggunakan rumus Cochran dikarenakan populasi yang relatif besar. teknik yang digunakan adalah menggunakan purposive sampling maka dari itu peneliti menggunakan kriteria pengikut instagram Blibli, pernah menggunakan aplikasi Blibli, dan yang pernah menonton iklan ‘klarifikasi’ Blibli sebagai dasar penyebaran kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya Pengaruh Pesan Iklan ‘Klarifikasi’ Bersama Park Seo Jun terhadap Brand Image Blibli.

Kata Kunci: Iklan, Pesan Iklan, Brand Image, Korean Wave, Blibli

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 08:35
Last Modified: 15 Jan 2024 03:26
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1510

Actions (login required)

View Item
View Item