Pengaruh Efektivitas Iklan Kopiko Dalam Drama Korea Vincenzo Terhadap Citra Merek Kopiko

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sugiharto, Maya Akbar (2022) Pengaruh Efektivitas Iklan Kopiko Dalam Drama Korea Vincenzo Terhadap Citra Merek Kopiko. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lembaga ilmu pengetahuan Indonesia melakukan survei yang menyatakan bahwa terdapat peningkatan menonton drama Korea pada saat pandemi COVID-19. Hal tersebut membuat suatu merek berkeinginan untuk berkolaborasi dengan drama Korea. Salah satu merek yang berkolaborasi adalah Kopiko dengan drama Korea Vincenzo. Kopiko membuat iklan di dalam drama Korea Vincenzo, hal tersebut yang menjadi latar belakang dalam penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas iklan Kopiko dalam drama Korea Vincenzo terhadap citra merek Kopiko. Penelitian ini menggunakan dua teori komunikasi yaitu Teori Komunikasi S-O-R dan Teori Komunikasi Lasswell. Metodologi penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan pendekatan positivistik. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan 100 kuesioner pada followers instagram @netflixid. Penelitian ini menggunakan rumus Cochran dikarenakan populasi tidak dapat diketahui secara pasti dan teknik yang digunakan adalah purposive sampling dengan karakteristik followers instagram dari @netflixid yang menonton iklan Kopiko dalam drama Korea Vincenzo. Berdasarkan hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang lemah antara efektivitas iklan Kopiko dalam drama Korea Vincenzo terhadap citra merek Kopiko. Saran yang diperoleh dari penelitian ini adalah Kopiko membuat pesan iklan lebih jelas sehingga iklan lebih persuasif kepada khalayak.

Kata Kunci : Efektivitas Iklan, Citra Merek, Kopiko, Korean Wave

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 02 Jan 2024 08:47
Last Modified: 15 Jan 2024 03:36
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1514

Actions (login required)

View Item
View Item