"Analisis Personal Branding Kim Namjoon Sebagai Pemimpin Grup Musik Bts Dalam Youtube “BANGTANTV” "

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Gloria, Michelle (2022) "Analisis Personal Branding Kim Namjoon Sebagai Pemimpin Grup Musik Bts Dalam Youtube “BANGTANTV” ". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini melahirkan banyak media sosial. Media sosial yang banyak digandrungi di zaman sekarang salah satunya adalah Youtube. Youtube menawarkan kemudahan bagi semua orang untuk mengunggah video dan menampilkan apapun yang diinginkan pengunggah. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih untuk menggunakan Youtube untuk membagikan konten sehari-hari kehidupannya yang biasa disebut Video Blog (Vlog). Hal ini tidak hanya digunakan oleh kalangan masyarakat biasa, tetapi juga dimanfaatkan oleh beberapa artis untuk membangun personal branding mereka, termasuk salah satu grup musik Korea bernama BTS. BTS memiliki seorang pemimpin bernama Kim Namjoon yang biasa disebut RM. Sebagai pemimpin, tentu Kim Namjoon bertanggung jawab untuk memerhatikan personal branding dirinya dan grup musik BTS itu sendiri. Oleh karena itu, penelitian ini akan berfokus kepada analisis pembentukan personal branding Kim Namjoon sebagai pemimpin grup musik BTS dengan melihat konten video blog yang ada di dalam kanal Youtube “BANGTANTV”. Penelitian ini juga akan menggunakan 8 konsep pembentukan personal branding oleh Peter Montoya. Studi ini bertujuan untuk melihat mutu personal branding dari Kim Namjoon selama menjadi pemimpin grup musik BTS. Pendekatan dari studi ini adalah kualitatif deskriptif. Didapatkan hasil bahwa Kim Namjoon memiliki 8 unsur pembentuk personal branding oleh Peter Montoya yang mencakup spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan, dan nama baik.

Kata kunci;Personal Branding, Youtube, Kim Namjoon, BTS

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:00
Last Modified: 15 Jan 2024 03:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1519

Actions (login required)

View Item
View Item