Strategi Marketing Public Relations Produk Lokal Kecantikan "Madame Gie" Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Khalista, Nabila Tania (2022) Strategi Marketing Public Relations Produk Lokal Kecantikan "Madame Gie" Dalam Meningkatkan Brand Awareness Melalui Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Madame Gie merupakan merek kosmetik lokal yang berlokasi di Jl. Arjuna Utara No.10, RT.11/RW.2, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 11470. Sebagai merek kosmetik yang baru berdiri pada tahun 2018, Madame Gie ingin menjadi merek kosmetik lokal nomor satu di Indonesia. Bentuk upaya yang dilakukan oleh Madame Gie ialah dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Bentuk upaya yang dilakukan oleh Madame Gie yakni memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing public relations (MPR) dengan menggunakan media sosial yaitu Instagram sebagai sarana publikasi dalam meningkatkan brand awareness Madame Gie. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Marketing Public Relations dan brand awareness, didukung oleh konsep dan fungsi MPR, Media Baru, Media Sosial, Instagram, dan konsep kesadaran merek (brand awareness). Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Temuan yang didapatkan dalam penelitian ini adalah memaksimalkan penggunaan Instagram sebagai media publikasi dengan menggunakan taktik Three Ways of Strategy yaitu push, pull, dan pass berupa konten-konten menarik sehingga dapat meningkatkan brand awareness. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi MPR dengan menggunakan Instagram dimanfaatkan untuk sarana publikasi produk dan layanan Madame Gie. Serta brand awareness pada Madame Gie saat ini masih berada pada brand recognition.

Kata Kunci: Komunikasi, Madame Gie, MPR, Media Sosial, Instagram, Kesadaran Merek

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions:
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:09
Last Modified: 03 Jan 2024 02:09
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1521

Actions (login required)

View Item
View Item