Strategi Komunikasi Interpersonal Guru Terhadap Murid Pada Tempat Kursus Musik Willy Soemantri Music School Indonesia Selama Pandemi COVID-19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Josephine, Natashya Audre (2022) Strategi Komunikasi Interpersonal Guru Terhadap Murid Pada Tempat Kursus Musik Willy Soemantri Music School Indonesia Selama Pandemi COVID-19. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan munculnya virus Corona (Cov) yang masuk ke Indonesia pada awal 2020 lalu menimbulkan pengaruh buruk tidak hanya mempengaruhi kesehatan masyarakat namun hampir seluruh sektor mengalami kerugian salah satunya yaitu sektor pendidikan non formal seperti tempat kursus musik Willy Soemantri Music School. Adanya kebijakan pemerintah melalui perubahan sistem metode pembelajaran dari offline atau pertemuan tatap muka secara langsung antara guru dan murid beralih menjadi online atau daring. Hal ini tentunya sangat mempengaruhi keefektifan guru dalam memberikan pengajaran kepada murid, ada banyak hambatan yang guru alami selama mengajar murid. Tidak hanya guru yang merasakan hambatan tersebut namun murid juga merasakannya, sehingga strategi komunikasi interpersonal yang diterapkan guru kepada murid menjadi hal yang penting. Penelitian ini mengungkap bagaimana strategi komunikasi interpersonal guru terhadap murid pada tempat kursus Willy Soemantri Music School Indonesia selama pandemi Covid – 19 agar murid termotivasi untuk tetap belajar musik melalui kursus di Willy Soemantri Music School Indonesia. Penelitian ini dipandu dengan menggunakan konsep komunikasi interpersonal dengan pendekatan humanistis sehingga mendapatkan hasil berupa respon yang positif dari murid terhadap guru.

Kata kunci: Strategi Komunikasi Interpersonal, guru, murid, tempat kursus, pendekatan humanistis, Indonesia

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:18
Last Modified: 17 Jan 2024 03:58
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1523

Actions (login required)

View Item
View Item