Josephine, Natashya Audre (2022) Strategi Komunikasi Interpersonal Guru Terhadap Murid Pada Tempat Kursus Musik Willy Soemantri Music School Indonesia Selama Pandemi COVID-19. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Dengan munculnya virus Corona (Cov) yang masuk ke Indonesia pada awal 2020 lalu menimbulkan pengaruh buruk tidak hanya mempengaruhi kesehatan masyarakat namun hampir seluruh sektor mengalami kerugian salah satunya yaitu sektor pendidikan non formal seperti tempat kursus musik Willy Soemantri Music School. Adanya kebijakan pemerintah melalui perubahan sistem metode pembelajaran dari offline atau pertemuan tatap muka secara langsung antara guru dan murid beralih menjadi online atau daring. Hal ini tentunya sangat mempengaruhi keefektifan guru dalam memberikan pengajaran kepada murid, ada banyak hambatan yang guru alami selama mengajar murid. Tidak hanya guru yang merasakan hambatan tersebut namun murid juga merasakannya, sehingga strategi komunikasi interpersonal yang diterapkan guru kepada murid menjadi hal yang penting. Penelitian ini mengungkap bagaimana strategi komunikasi interpersonal guru terhadap murid pada tempat kursus Willy Soemantri Music School Indonesia selama pandemi Covid – 19 agar murid termotivasi untuk tetap belajar musik melalui kursus di Willy Soemantri Music School Indonesia. Penelitian ini dipandu dengan menggunakan konsep komunikasi interpersonal dengan pendekatan humanistis sehingga mendapatkan hasil berupa respon yang positif dari murid terhadap guru.
Kata kunci: Strategi Komunikasi Interpersonal, guru, murid, tempat kursus, pendekatan humanistis, Indonesia
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 02:18 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 03:58 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1523 |