Peran CSR PT SiCepat Ekspres Pada Masa Pandemi COVID-19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Agusta, Naomi Sista Salsabilla (2022) Peran CSR PT SiCepat Ekspres Pada Masa Pandemi COVID-19. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Program CSR penting bagi sebuah perusahaan dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Program CSR Telemedisin merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial PT SiCepat Ekspres Indonesia dalam mendukung program pemerintah untuk Menanggulangi Pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk memahami Untuk memahami peran CSR PT SiCepat Ekspres Indonesia pada Masa Pandemi COVID-19. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Triple Bottom Line oleh John Elkington. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara mendalam dengan narasumber internal dan narasumber eksternal serta data sekunder berupa studi kepustakaan, data internal perusahaan dan situs terkait. Berdasarkan hasil penelitian maka diketahui bahwa SiCepat Ekspres melakukan Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial sesuai dengan konsep Triple Bottom Line. Selain itu, profit yang didapatkan dalam konsep Triple Bottom Line berbentuk Image yang positif. Konsistensi program Telemedisin ini juga jadi salah satu kunci brand image positif yang diterima oleh SiCepat.

Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Brand Image, Triple Bottom Line

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:31
Last Modified: 15 Jan 2024 03:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1526

Actions (login required)

View Item
View Item