#Flowerapeutic: Perencanaan Kampanye Minar Flowers Dalam Meningkatkan Kesadaran Akan Manfaat Merangkai Bunga Segar

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Yosephin, Monica and Darmadi, Muhammad Surur (2022) #Flowerapeutic: Perencanaan Kampanye Minar Flowers Dalam Meningkatkan Kesadaran Akan Manfaat Merangkai Bunga Segar. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bunga sering dikaitkan dengan keindahan dan aroma harumnya. Selain bentuk keindahan dan aroma harumnya, bunga memiliki manfaat lainnya yakni untuk menjaga kesehatan mental dengan meningkatkan perasaan positif bagi manusia. Berbagai riset telah membuktikan bahwa dengan keberadaan bunga segar di dalam rumah dapat memberikan energi perasaan positif yang berdampak baik bagi tubuh manusia. Akan tetapi, berdasarkan hasil pra-riset oleh pembuat karya, ditemukan bahwa 84,5% dari 103 responden menganggap bunga segar hanya sebagai dekorasi dan tidak mengetahui bahwa manfaat bunga segar juga untuk menjaga kesehatan mental. Hal tersebut juga yang menggerakkan Minar Flowers, UMKM toko bunga di Jakarta yang mengusung konsep langganan bunga segar mingguan, untuk menyadarkan publik mengenai manfaat merangkai bunga yang lebih dari sekedar untuk dekorasi, tetapi juga untuk terapi ringan atau terapeutik, meningkatkan kebahagiaan, dan menjaga kesehatan mental. Untuk membantu Minar Flowers mengkomunikasikan dan membangun kesadaran akan hal tersebut kepada publik, diperlukan suatu rangkaian kegiatan yang saling berhubungan dalam bentuk kampanye kehumasan dengan judul “#Flowerapeutic” dengan menggunakan konsep Nine Steps of Strategic Planning for Public Relations dari Ronald D Smith. Kampanye ini memiliki beberapa kegiatan seperti edukasi melalui media sosial, memberikan pengalaman merangkai bunga secara langsung, dan membina hubungan dengan media dan komunitas sesuai dengan target yang ingin dibidik.

Kata kunci: Kampanye Kehumasan, Nine Steps of Strategic Planning for Public Relations, Bunga Segar, Merangkai Bunga, Kesehatan Mental, Perasaan Positif

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:36
Last Modified: 15 Jan 2024 04:01
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1527

Actions (login required)

View Item
View Item