Perencanaan Kampanye Digital Public Relations "Kita Bisa Bahagia" untuk Mengubah Image Kitabisa.com

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ramadhini, Nadia Aisha and Rieni, Selvi Wennelia and Adzhani, Tasha (2022) Perencanaan Kampanye Digital Public Relations "Kita Bisa Bahagia" untuk Mengubah Image Kitabisa.com. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan media sosial bertujuan untuk mendorong interaksi audiens agar dapat menyukai, berbagi, menyematkan, berkomentar, memilih, membeli, dan menerima informasi dari media sosial yang dimiliki oleh perusahaan. Namun, meski komunikasi digital sangat penting, adanya kesalahan dalam komunikasi dapat merusak hubungan baik antar perusahaan dan publiknya. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sosial, etika berkomunikasi adalah hal yang penting bagi Kitabisa.com, hal ini dikarenakan Kitabisa.com beroperasi dengan beban aspek nilai dan moral selama menjalankan bisnisnya di bidang sosial. Adanya keresahan audiens terhadap konten iklan Kitabisa.com yang dianggap mengganggu dan berdampak terhadap kepercayaan publik terhadap transparansi perusahaan. Tujuan dari literature review ini adalah untuk mengetahui strategi seperti apa yang dapat dilakukan public relations perusahaan untuk membentuk kepercayaan publik sesuai apa yang diharapkan perusahaan. Metode: Literature review dilakukan berdasarkan kata kunci, issue, dan metodologi. Dari empat penelitian yang digunakan tiga di antaranya menggunakan metode kualitatif, dan satu diantaranya menggunakan metode kuantitatif. Populasi adalah pengguna Kitabisa.com dan tim hubungan masyarakat Kitabisa.com. Audiens selalu memiliki celah untuk mengkritik konten-konten Kitabisa.com. Maka diperlukan proses edukasi kepada masyarakat tentang yang terjadi antara Kitabisa.com dan para penerima manfaat melalui kampanye digital PR. Titik krusial Kitabisa.com adalah tentang kepercayaan publik mengenai transparansi, sehingga Kitabisa.com harus mempersiapkan wadah di mana publik dapat melihat nilai-nilai transparansi yang dimaksud. Diskusi: Menjaga kepercayaan publik merupakan tanggung jawab utama public relations untuk menjaga eksistensi perusahaan.

Kata Kunci: Kepercayaan publik, transparansi, komunikasi, digital public relations, media sosial

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:41
Last Modified: 15 Jan 2024 04:02
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1528

Actions (login required)

View Item
View Item