Strategi Personal Branding Beauty Influencer Melalui Akun Instagram Nadya Naufel @Nadyanaufel

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putri, Nicke Ariesa (2022) Strategi Personal Branding Beauty Influencer Melalui Akun Instagram Nadya Naufel @Nadyanaufel. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini penggunaan media sosial telah menjadi aktivitas sehari-hari yang diperlukan oleh semua kalangan, baik individu maupun organisasi dalam mencari dan memberikan informasi kepada publik. Media sosial juga digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain, menyebarkan informasi dan mempengaruhi orang lain. Melalui media sosial, personal branding pun dapat dibentuk. Instagram adalah salah satu media sosial yang digunakan oleh individu seperti beauty influencer. Salah satu beauty influencer yang menggunakan media sosial sebagai kegiatan personal branding adalah Nadya Naufel dalam akun Instagramnya @nadyanaufel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi personal branding beauty influencer melalui akun Instagram Nadya Naufel @nadyanaufel. Teori yang digunakan adalah teori personal branding oleh Martinus dan Chaniago. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif bersifat deskriptif. Data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan tiga narasumber, yaitu internal, eksternal dan ahli. Data sekunder diperoleh melalui buku-buku, website dan sumber-sumber yang relevan dengan subjek penelitian. Kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa strategi personal branding yang dilakukan Nadya Naufel dalam akun Instagramnya @nadyanaufel belum menunjukkan sepenuhnya sebagai seorang beauty influencer karena Nadya Naufel hanya memenuhi lima faktor dari enam faktor utama kegiatan personal branding, yaitu: kejelasan, interaktivitas, konten informasi, konten menghibur dan valensi komentar.

Kata kunci: personal branding, beauty influencer, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 03:12
Last Modified: 15 Jan 2024 04:06
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1531

Actions (login required)

View Item
View Item