Perencanaan Kampanye ‘Serenity’ Billy Buttons Dengan Tema Quarter-Life Crisis

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Audrey, Nicole (2022) Perencanaan Kampanye ‘Serenity’ Billy Buttons Dengan Tema Quarter-Life Crisis. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Quarter life merupakan masa transisi dari fase remaja menuju fase dewasa, yang umumnya terjadi pada usia dua puluh hingga tiga puluh tahun. Dalam fase perkembangan usia tersebut, individu mengemban harapan dan tuntutan dari orang-orang terdekat individu mencakup pekerjaan, memilih pasangan, kemandirian secara finansial, serta tanggung jawab atas dirinya sendiri.Ketidakseimbangan antara tuntutan sosial dalam perkembangan pada masa transisi dapat menyebabkan krisis identitas pada remaja yang disebut sebagai Quarter-life Crisis. Individu yang mengalami krisis seperempat abad kurang mampu untuk menerima kondisi diri sendiri serta keterbatasan yang dimiliki dan kurang mampu mengoptimalkan potensi diri dalam upaya pengembangan diri. Kegagalan ini dapat berpengaruh pada penghargaan diri (self-esteem), afek positif dan kesejahteraan psikologis individu. Berdasarkan research yang telah dilakukan oleh pembuat karya, mayoritas remaja Indonesia mengaku merasa tertekan dengan tuntutan sosial. Maka dari itu pembuat karya membuat perencanaan karya Kampanye “Serenity” yang berkolaborasi dengan sebuah fashion brand yaitu Billy Buttons dimana brand tersebut memiliki visi misi dan fillosofi yang dapat mendukung penyampaian pesan dengan efektif mengenai kampanye ber-tema-kan quarter life crisis kepada khalayak publik.

Kata Kunci: Kampanye, Quarter life crisis, Billy Buttons

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 03:16
Last Modified: 15 Jan 2024 04:08
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1532

Actions (login required)

View Item
View Item