Audrey, Nicole (2022) Perencanaan Kampanye ‘Serenity’ Billy Buttons Dengan Tema Quarter-Life Crisis. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Quarter life merupakan masa transisi dari fase remaja menuju fase dewasa, yang umumnya terjadi pada usia dua puluh hingga tiga puluh tahun. Dalam fase perkembangan usia tersebut, individu mengemban harapan dan tuntutan dari orang-orang terdekat individu mencakup pekerjaan, memilih pasangan, kemandirian secara finansial, serta tanggung jawab atas dirinya sendiri.Ketidakseimbangan antara tuntutan sosial dalam perkembangan pada masa transisi dapat menyebabkan krisis identitas pada remaja yang disebut sebagai Quarter-life Crisis. Individu yang mengalami krisis seperempat abad kurang mampu untuk menerima kondisi diri sendiri serta keterbatasan yang dimiliki dan kurang mampu mengoptimalkan potensi diri dalam upaya pengembangan diri. Kegagalan ini dapat berpengaruh pada penghargaan diri (self-esteem), afek positif dan kesejahteraan psikologis individu. Berdasarkan research yang telah dilakukan oleh pembuat karya, mayoritas remaja Indonesia mengaku merasa tertekan dengan tuntutan sosial. Maka dari itu pembuat karya membuat perencanaan karya Kampanye “Serenity” yang berkolaborasi dengan sebuah fashion brand yaitu Billy Buttons dimana brand tersebut memiliki visi misi dan fillosofi yang dapat mendukung penyampaian pesan dengan efektif mengenai kampanye ber-tema-kan quarter life crisis kepada khalayak publik.
Kata Kunci: Kampanye, Quarter life crisis, Billy Buttons
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 03:16 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 04:08 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1532 |