"Strategi Komunikasi Kepemimpinan Berbasis Digital Pada Perkembangan Bisnis MLM Oriflame Di Masa Pandemi "

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Saputri, Olga Marietta (2022) "Strategi Komunikasi Kepemimpinan Berbasis Digital Pada Perkembangan Bisnis MLM Oriflame Di Masa Pandemi ". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa pandemi sangat berpengaruhi kegiatan perekonomian di Indonesia sehingga masyarakat beralih ke jalur bisnis untuk mendapatkan pemasukan tambahan dan bertahan di masa sulit. Salah satu bisnis yang berkembang dan banyak diminati terutama oleh perempuan adalah bisnis bersistem MLM (Multi Level Marketing). Oriflame merupakan salah satu perusahaan kosmetik yang bergerak dibidang Multi Level Marketing (MLM). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan wawancara mendalam terhadap narasumber yaitu Leader MLM Oriflame. Fokus penelitian ini adalah strategi kepempimpinan dan pengaruh leader dengan kinerja yang sudah dilakukan oleh 5 (lima) leader beserta jaringannya dalam keberhasilan bisnis Oriflame di masa pandemi. Hasil penelitian yang didapatkan adalah dalam formulasi strategi, para pemimpin MLM Oriflame melakukan berbagai aktivitas kepada anggota seperti melakukan Business Plan Strategy untuk mengupayakan kesamaan visi, misi dan tujuan bersama. Dalam implementasi strategi, leader MLM Oriflame melakukan berbagai aktivitas, antara lain: Menggunakan media sosial, memberikan motivasi, memberikan daftar tugas, memantau kinerja anggota, memberikan tujuan setiap anggota, membangun budaya perusahaan, dan memberikan penghargaan kepada anggota. Terakhir, selama fase evaluasi, pimpinan MLM Oriflame melakukan beberapa kegiatan, antara lain: memastikan strategi leader diterapkan secara konsisten, memberikan solusi dan rekomendasi untuk mencapai kembali tujuan member, dan mengubah kinerja member jika diperlukan.

Kata kunci: Strategi Komunikasi, E-Leaderships, Multi Level Marketing.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 03:34
Last Modified: 15 Jan 2024 04:14
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1536

Actions (login required)

View Item
View Item