Implementasi Strategi Marketing Public Relations Klangen Coffee & Roastery dalam Membentuk Citra Positif di Mata Masyarakat

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Pranoto, Pramasti Adiyatni (2022) Implementasi Strategi Marketing Public Relations Klangen Coffee & Roastery dalam Membentuk Citra Positif di Mata Masyarakat. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan tren bisnis kedai kopi di Indonesia terus mengalami peningkatan selama beberapa tahun terakhir. Walaupun Indonesia sempat dilanda pandemi Covid-19, tidak membuat para pelaku usaha di industri tersebut menyerah. Bahkan, ada beberapa pelaku usaha yang baru memulai usaha mereka saat pandemi Covid-19, salah satunya Klangen Coffee & Roastery. Sebagai pelaku usaha yang baru hadir saat pandemi Covid-19, Klangen Coffee & Roastery melakukan strategi Marketing Public Relations untuk bertahan dalam persaingan bisnis kedai kopi yang ketat sekaligus membentuk citra positif di mata masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori Propaganda Harold Lasswell, dengan fokus penelitian yang mengacu dari 5 unsur komunikasi, yaitu sumber, pesan, saluran atau media, penerima, dan efek. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami strategi Marketing Public Relations Klangen Coffee & Roastery dalam membentuk citra positif di mata masyarakat. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif interpretatif dengan melakukan wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Klangen Coffee & Roastery sudah cukup berhasil namun belum maksimal. Peneliti juga melihat bahwa penggunaan konten bisa menimbulkan dampak atau efek yang cukup baik pada saat disampaikan melalui media Instagram dan TikTok

Kata Kunci: Marketing Public Relations, Citra, Propaganda

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 03:41
Last Modified: 15 Jan 2024 04:16
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1538

Actions (login required)

View Item
View Item