Pengaruh Kampanye Love Local Terhadap Brand Image Sociolla Pada Followers Instagram @Sociolla

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rahman, Putri Aulia (2022) Pengaruh Kampanye Love Local Terhadap Brand Image Sociolla Pada Followers Instagram @Sociolla. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan adanya peningkatan jumlah perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan dan diiringi dengan adanya pandemi Covid-19, persaingan dalam industri kecantikan dan perawatan pribadi menjadi semakin ketat dan kompetitif. Maka dari itu, perusahaan yang bergerak dalam industri kecantikan dan perawatan pribadi semakin dituntut untuk mengoptimalkan segala aspek perusahaan yang dapat menunjang keberlangsungan perusahaan, termasuk brand image atau citra perusahaan yang positif untuk bisa bertahan sebagai perusahaan yang diminati para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kampanye Love Local terhadap brand image Sociolla serta seberapa besar pengaruh antara kampanye Love Local terhadap brand image Sociolla. Penelitian ini disusun menggunakan metode kuantitatif eksplanatif kausalitas dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 97 orang responden sebagai metode pengambilan data. Data di analisis dengan menggunakan uji korelasi Pearson Product Moment, uji koefisien determinasi, dan uji regresi linier sederhana. Dari hasil analisis, didapatkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan sebesar 73,8% antara Kampanye Love Lokal dengan brand image Sociolla. Jika dikaitkan dengan teori komunikasi persuasif, Sociolla berhasil melakukan komunikasi persuasif yang baik kepada para Followers Instagram @sociolla melalui pesan dalam kampanye Love Local.

Kata Kunci: pesan, kampanye,public relations, citra perusahaan, brand image

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 03:51
Last Modified: 15 Jan 2024 04:19
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1539

Actions (login required)

View Item
View Item