Harnum, Rapikah (2022) Sosialisasi Buku Saku Tangkal Hoaks Covid-19 untuk Mahasiswa sebagai Agent of Change. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Media sosial membuat informasi dapat dengan mudah diakses tanpa batas jarak dan waktu. Namun, kemudahan ini tidak jarang dimanfaatkan oleh oknum atau kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan berita palsu (hoaks). Terutama selama masa pandemi Covid-19 berbagai hoaks terus beredar dari awal mula munculnya virus hingga cara penanganan. Salah satu penyebab maraknya hoaks yang beredar di media sosial karena kurangnya tingkat literasi digital. Maka dari itu, perancang karya membuat perencanaan pembuatan dan peluncuran buku saku dalam bentuk digital yang berjudul “Ayo Mahasiswa, Jadi Agen Perubahan Lawan Hoaks Covid-19 di Media Sosial” untuk meningkatkan literasi digital mahasiswa Indonesia yang memiliki peran sebagai agen perubahan untuk membantu melawan hoaks Covid-19 di media sosial dengan menggunakan nine steps of strategic planning public relations oleh Ronald D Smith. Melalui kegiatan webinar buku ini, menunjukan terjadinya peningkatan persentase literasi digital mahasiswa sebesar 10,41% mengenai pemahaman dalam menerima informasi hoaks.
Kata kunci: Media Sosial, Hoaks Covid-19, Digital Literasi, 9 Step PR Planning
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 04:07 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 04:27 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1543 |