Perencanaan Kampanye AGATA (Awasi Gawai Anak Oleh Orang Tua) Sebagai Upaya Literasi Digital Bagi Orang Tua Dan Anak

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Harrianto, Rawi Diwangkara (2022) Perencanaan Kampanye AGATA (Awasi Gawai Anak Oleh Orang Tua) Sebagai Upaya Literasi Digital Bagi Orang Tua Dan Anak. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai negara yang sedang berkembang, literasi digital Indonesia tentunya juga harus berkembang. Sudah besar jumlah angka masyarakat yang menggunakan media digital dari gawai masing – masing, namun dari banyaknya angka tersebut, masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai dampak negatif dan bahaya yang dapat dihasilkan dari media digital terutama anak – anak. Peran orang tua diharuskan untuk cerdas sebagai manager teknologi karena sudah menjadi hal krusial untuk menjaga kualitas diri anak. Hal ini merupakan salah satu tugas KemenPPPA untuk mengayomi, melindungi, serta memberikan arahan baik kepada orang tua dan anak agar kualitas masyarakat Indonesia dapat terjaga. Tujuan dari karya ini adalah untuk merencakanan strategi literasi orang tua dan anak yang efektif melalui kegiatan inklusif, konten media sosial, dan webinar yang akan dilaksanakan guna membentuk kesejahteraan literasi digital anak dan orang tua dimasa yang berkembang ini. Karya ini menggunakan strategi komunikasi Kampanye untuk mendukung tugas KemenPPPA yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas literasi masyarakat mengenai media digital dalam waktu setengah tahun (6 bulan).

Keywords: Strategi komunikasi Kampanye, Literasi Digital, Digital Public Relations, Media Digital, Gawai

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 04:11
Last Modified: 15 Jan 2024 04:36
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1544

Actions (login required)

View Item
View Item