Analisis Personal Branding Dion Haryadi Sebagai Diet Influencer di Media Sosial Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Marpaung, Rebecca Theresia Rotama (2022) Analisis Personal Branding Dion Haryadi Sebagai Diet Influencer di Media Sosial Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Personal branding adalah seni menciptakan persepsi positif seseorang di benak masyarakat. Saat ini, media sosial dapat menjadi sarana pembentukan personal branding. Salah satu media sosial yang memiliki perkembangan masif dan dapat digunakan untuk membangun Personal Branding adalah Instagram. Dion Haryadi, seorang dokter yang ahli dalam bidang nutrisi dan Fitness telah memanfaatkan hal tersebut. Kini, dengan total 145.000 pengikut di akun Instagram @dionharyadi, ia didapuk sebagai “The Diet Hyung”. Ia kerap membahas nutrisi, fitness dan cara diet sehat tanpa menyiksa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Dion Haryadi selaku diet influencer membangun personal branding-nya di media Sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti mewawancarai total empat narasumber, yaitu Dion Haryadi, dua followers-nya serta narasumber ahli secara daring, melalui video call. Penelitian ini menggunakan konsep 8 Personal Branding oleh Peter Montoya dan fitur-fitur Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dr. Dion berhasil melaksanakan kedelapan konsep personal branding oleh Peter Montoya dan memanfaatkan fitur-fitur Instagram untuk membangun personal branding-nya. Dion Haryadi sebagai diet influencer memiliki kapabilitas, dapat menjadi contoh, namun juga menjadi sosok yang humoris yang mengedukasi pengikut akun instagramnya.

Kata Kunci: Personal Branding, Diet Influencer, Instagram, Dion Haryadi

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 04:15
Last Modified: 15 Jan 2024 04:37
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1545

Actions (login required)

View Item
View Item