Efektivitas Media Sosial Instagram @dearcatcallers.id Terhadap Tingkat Pemahaman Followers Tentang Catcalling

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Tarigan, Ribka Pagitta Singuda (2022) Efektivitas Media Sosial Instagram @dearcatcallers.id Terhadap Tingkat Pemahaman Followers Tentang Catcalling. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini, kasus Catcalling yang terjadi di ruang publik masyarakat Indonesia masih tinggi dan masih menjadi fenomena permasalahan yang tak berujung demikian pula meningkatnya penggunaan media sosial khususnya Instagram dalam mencari suatu informasi atau pesan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media sosial Instagram @dearcatcallers.id terhadap tingkat pemahaman followers tentang Catcalling dengan menggunakan Computer Mediated Communication sebagai teori utama. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan teknik purposive sampling yang disebarkan kepada 204 responden followers akun instagram @dearcatcallers.id dan berusia 18-34 tahun. Setelah dilakukan analisis data menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 24, hasil penelitian menunjukkan bahwa akun instagram @dearcatcallers.id cukup efektif dan positif terhadap tingkat pemahaman followers tentang Catcalling melalui pemanfaatan konten, kegiatan dan interaksi pada followers dengan nilai koefisien sebesar 0,488 dan nilai kontribusi sebesar 23,8%. Dimensi yang ada pada masing-masing variabel menunjukan hasil di mana pemanfaatan media sosial instagram dominan ditempuh oleh responden dalam menerima informasi yang diberikan.

Kata Kunci: Catcalling, computer mediated communication, akun instagram @dearcatcallers.id

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 04:18
Last Modified: 15 Jan 2024 04:38
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1546

Actions (login required)

View Item
View Item