Aprilia, Rizqi Putri (2022) Strategi PR Emtek Group dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Melalui Program Emtek Peduli Corona. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Masa pandemi COVID-19 yang menyerebak di seluruh dunia, mulai terjadi juga di Indonesia pada tahun 2020. Pada situasi ini perusahaan dapat memanfaatkan momen kebangkitan mereka sekaligus memperbaiki cara pandang masyarakat atau citra terhadap perusahaan dengan menjalankan strategi PR. PT Elang Mahkota Teknologi yang menaungi sejumlah perusahaan besar di bawahnya dan tergabung dalam Emtek Group membentuk program Emtek Peduli Corona. Progam ini bentuk dari strategi PR yang dapat berdampak pada citra perusahaan berkaitan dengan menjalankan tanggung jawab perusahaan atau CSR. Melihat hal tersebut, penelitian ini pun bertujuan untuk memahami strategi PR Emtek Group dalam meningkatkan citra perusahaan melalui Program Emtek Peduli Corona. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep PR Mix atau Bauran PR oleh Thomas L. Harris. Adapun metode penelitian ini menggunakan kualitatiff deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Emtek Group menjalankan Strategi PR sesuai konsep Thomas L. Harris, yaitu dengan melakukan Publications, Event, News, Community Involvement, Inform or image, Lobi dan negosiasi, dan Social Responsibility.
Kata Kunci: Citra, Corporate Social Responsibility, COVID-19, Strategi Public Relations, Emtek Group
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 04:25 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 04:40 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1548 |