Implementasi Budaya Organisasi Ribak Sude Dalam Mengoptimalkan Reputasi Bank BRI Cabang Medan Gatot Subroto

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Calista, Shafa Maura (2022) Implementasi Budaya Organisasi Ribak Sude Dalam Mengoptimalkan Reputasi Bank BRI Cabang Medan Gatot Subroto. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan antarbank yang semakin ketat menjadi kewaspadaan seluruh bank yang ada di Indonesia. Hal ini membuat beberapa bank melakukan perubahan, salah satunya dengan transformasi budaya organisasi untuk mengoptimalkan kinerja karyawan sehingga dapat bersaing dengan bank – bank yang ada di Indonesia. Adanya masalah yang dihadapi Bank BRI Cabang Medan Gatot Subroto terkait fraud juga mempengaruhi reputasi dari organisasi karena kurangnya pelayanan yang diberikan karyawan pada nasabahnya dan terbentuklah budaya organisasi Ribak Sude untuk meningkatkan kinerja karyawan yang dapat memberikan pelayanan yang baik untuk nasabahnya agar reputasi organisasi lebih maksimal namun masih adanya hambatan karena nilai budaya organisasi belum diimplementasikan dengan baik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dengan tujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis nilai budaya organisasi dalam mengoptimalkan Reputasi Bank BRI Cabang Medan Gatot Subroto. Menggunakan teori komunikasi organisasi dan budaya organisasi dengan elemen-elemen yang ada di dalamnya, peneliti menganalisis bagaimana budaya organisasi Ribak Sude dapat mengoptimalkan reputasi di Bank BRI Cabang Medan Gatot Subroto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya nilai budaya organisasi dari aspek terendah sampai terkuat dalam pengimplementasiannya. Aspek terendah dari nilai Raih Impian dan aspek terkuat dari nilai Ulet. Hal tersebut telah memberikan hasil bahwa karyawan sudah melaksanakan nilai-nilai budaya organisasi, walaupun masih ada beberapa nilai yang belum dilaksanakan dengan baik. Maka dari itu, dengan adanya Ribak Sude memberikan pandangan yang baik terkait organisasi di benak nasabah Bank BRI Cabang Medan Gatot Subroto. Namun, adanya beberapa karyawan yang masih belum melaksanakan budaya organisasi Ribak Sude dengan menyeluruh, membuat tingkat kepuasan dari nasabah yang kurang maksimal tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi pandangan baik mereka mengenai Bank BRI Cabang Medan Gatot Subroto. Dengan ini, budaya organisasi Ribak Sude mampu mengoptimalkan reputasi di Bank BRI Cabang Medan Gatot Subroto.

Kata kunci: Budaya Organisasi, Ribak Sude, Reputasi, Kinerja

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 04:57
Last Modified: 15 Jan 2024 04:49
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1556

Actions (login required)

View Item
View Item