Analisis Strategi Personal Branding Selebgram Febrianti Chanidra Sebagai Fashion Enthusiast Melalui Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Hawarindra, Shalmiya (2022) Analisis Strategi Personal Branding Selebgram Febrianti Chanidra Sebagai Fashion Enthusiast Melalui Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Personal branding merupakan proses strategi yang dilakukan secara sadar oleh seseorang untuk menciptakan persepsi mengenai bagaimana orang lain dapat memandang diri kita dan mengelola persepsi tersebut hingga mencapai tujuan yang diinginkan. Setiap orang ingin di nilai dengan kualitas positifnya, sehingga setiap orang harus dapat membangun personal branding dengan baik dan benar. Terlebih seorang public figure seperti selebgram yang sedang marak hadir dalam media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Febrianti Chanidra selaku selebgram dalam membangun personal branding nya melalui media sosial Instagram dengan menggunakan 8 konsep pembentukan personal branding. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan narasumber utama dan narasumber pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah Febrianti Chanidra mempunyai personal branding sebagai seorang fashion influencer yang humoris, ramah, ekstrovert, apa adanya, dan konsisten dalam membangun personal branding nya dengan aktif mengunggah konten – konten menarik dan bermanfaat pada akun media sosial Instagramnya. Saran untuk Febrianti Chanidra adalah dapat lebih menunjukkan perbedaan dirinya dengan selebgram ataupun fashion influencer lainnya agar mewujudkan personal branding yang lebih tertanam di benak audiens.

Kata kunci: Personal Branding, Fashion Enthusiast, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 05:02
Last Modified: 15 Jan 2024 04:50
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1557

Actions (login required)

View Item
View Item