Lebang, Shania (2022) "Pengaruh Konten Media Sosial Twitter @elonmusk Terhadap Citra Cryptocurrency Sebagai Instrumen Investasi". UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Media sosial seolah-olah membangun dunia baru secara virtual dimana kita dapat menjalin hubungan, berbagi informasi dan cerita serta aktivitas tanpa batas baik waktu dan tepat. Menjadi platform populer di era ini, media sosial menjadi salah satu kebutuhan hingga prioritas bagi kalangan tertentu khususnya generasi millenials. Dalam media sosial, citra seorang publik figur terbentuk dari konten yang ditampilkan atau bagikan dan akan mempengaruhi pandangan publik luas baik tentang figur tersebut maupun konten atau produk yang ia sajikan. Tujuan dari penelitian ini adalah membuktikan adanya pengaruh media sosial serta figur yang dipercaya masyarakat dengan salah satu objek investasi digital yang sedang marak saat ini yaitu Cryptocurrency, baik produk investasi ini maupun sistem digital trading merupakan hal yang baru bagi masyarakat Indonesia sehingga dibutuhkan sosok yang menjadi panutan dan tumpuan masyarakat. Popularitas Cryptocurrency sendiri kian melejit karena memiliki keunikan tersendiri yang dapat menjadi sumber penghasilan tambahan, dan ditengah situasi pandemi Cryptocurrency seolah menjadi udara segar bagi publik. Dengan hadirnya sosok Elon Musk yang menjadi panutan dari kaum millenial menambah sorotan bagi Cryptocurrency. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif.
Kata Kunci: Media Sosial, Konten, Figur, Cryptocurrency
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 05:07 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 04:52 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1558 |