Strategi Perencanaan Employer Branding "Pegipegi Life" Sebagai Bentuk Work Life Balance Karyawan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Qualimva, Felixia and Yunita, Michelle and Roshan, Prampal (2022) Strategi Perencanaan Employer Branding "Pegipegi Life" Sebagai Bentuk Work Life Balance Karyawan. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia memberikan dampak negatif yang signifikan terhadap perkembangan Sustainable Development Goals (SDG). Salah satunya adalah perkembangan SDG 8 yang mencakup tentang pekerjaan layak. Perusahaan sebagai salah satu aktor penting yang turut berperan dalam SDG 8, patut untuk memastikan kualitas kehidupan dan lingkungan yang ideal bagi karyawan. Namun pada kenyataannya, banyak dari individu yang bahkan tidak dapat menerapkan work-life balance di lingkungan kerja. Komunikasi bisa menjadi salah satu sarana untuk mengatasi hal tersebut. Komunikasi dapat dilakukan dalam berbagai macam bentuk, salah satunya melalui serangkaian program komunikasi employer branding. Pegipegi, sebagai perusahaan yang yang memiliki manajemen work-life balance yang baik, sayangnya tidak memiliki program employer branding yang kuat. Dalam perancangan karya ini, penulis membuat perencanaan employer branding “Pegipegi Life”. Perencanaan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dan interest masyarakat terhadap Pegipegi Life dengan mengangkat Pegipegi sebagai perusahaan yang mendukung work-life balance karyawan. Langkah karya yang digunakan adalah Strategic Public Relations dari Ronald D. Smith. Dalam mencapai tujuan, perencanaan karya ini dikemas dalam bentuk kreasi konten, program campus ambassador, dan event internal perusahaan. Perencanaan ini diharapkan dapat berimplikasi positif menjadi media edukasi tentang program employer branding yang baik dan wadah dalam memaksimalkan aspek work-life balance untuk mengelola karyawan.

Kata kunci: Employer branding, Work-life balance, Strategic Public Relations, Pekerjaan Layak

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:32
Last Modified: 15 Jan 2024 02:42
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item
View Item