Pola Komunikasi Pengasuh dalam Memotivasi Belajar Anak di Panti Asuhan Assayidah Asrie

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Pratiwi, Siska (2022) Pola Komunikasi Pengasuh dalam Memotivasi Belajar Anak di Panti Asuhan Assayidah Asrie. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tidak semua anak beruntung dapat merasakan tinggal dan dibesarkan dalam keluarga yang utuh. Oleh karena itu, Panti Asuhan Assayidah Asrie hadir untuk menjadi wadah agar anak-anak yang kurang beruntung tetap mendapatkan kualitas hidup dan tumbuh kembang yang baik. Sesungguhnya anak-anak yang tinggal di panti asuhan memiliki hak yang sama seperti anak-anak yang tinggal dilingkungan keluarga termasuk dalam hal pendidikan. Panti Asuhan Assayidah Asrie merupakan salah satu panti asuhan di Tangerang Selatan yang menjadi rumah untuk anak-anak yatim, piatu dhuafa dan anak-anak jalanan dari usia 10-19 tahun. Pengasuh di Panti Asuhan Assayidah Asrie memiliki peran yang sangat penting dalam memotivasi anak-anak untuk semangat belajar, agar mereka memiliki pendidikan yang setara dengan anak-anak yang tinggal di lingkungan keluarga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi ngasuh dalam memotivasi belajar anak-anak di Panti Asuhan Assayidah Asrie. Metode penilitian yang digunakan adalah kualitatif. Seluruh informasi didapatkan melalui wawancara dengan narasumber internal yakni pengasuh dan anak-anak di Panti Asuhan Assayidah Asrie dan narasumber eksternal yakni psikolog. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola komunikasi yang digunakan pengasuh dalam memotivasi belajar anak-anak di Panti Asuhan Assayidah Asrie adalah pola komunikasi sirkular. Penelitian ini dapat digunakan sebagai refrensi dalam membentuk pola komunikasi dalam memotivasi belajar anak di panti asuhan.

Kata Kunci: pola komunikasi, motivasi belajar, panti asuhan, anak-anak

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 05:16
Last Modified: 15 Jan 2024 04:54
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1560

Actions (login required)

View Item
View Item