Pemanfaatan Media Sosial PT Mitra Akses Globalindo (Magnet) Sebagai Media Publikasi Perusahaan

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Rosana, Suriska Thalia (2022) Pemanfaatan Media Sosial PT Mitra Akses Globalindo (Magnet) Sebagai Media Publikasi Perusahaan. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaknya pengguna Internet saat ini menjadikan internet sebagai salah satu media komunikasi masyarakat yang saat ini sangat diminati. Salah satu fasilitas yang dimiliki internet dalam menyampaikan informasi adalah menggunakan media sosial. Media sosial telah dimanfaatkan sebagai sarana informasi dan komunikasi berbagai perusahaan termasuk bidang industri jasa data dan komunikasi seperti Internet Service Provider. Penelitian ini mengungkapkan apa hasil dari pemanfaatan media sosial PT Mitra Akses Globalindo (Magnet) sebagai media publikasi perusahaan dengan mengungkapkan apakah kelebihan dan kekurangan dari pemanfaatan media sosial perusahaan serta apakah ada dampak yang ditimbulkan dari penggunaan media sosial tersebut. Penelitian ini dipandu dengan menggunakan model komunikasi Lasswell dan media baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi penelitian kualitatif deskriptif. Media yang dianalisis adalah akun Instagram, Youtube dan Tiktok Magnet.id. Temuan penelitian ini menyatakan bahwa terdapat kelebihan dan kekurangan dalam penggunaan media sosial perusahaan. Disarankan kepada pengelola akun untuk lebih membuat konten yang relevan dengan kebutuhan target market dan mengubah tema serta gaya visual kontennya, sehingga menghasilkan engagement yang lebih tinggi dan tujuan penggunaan media sosial perusahaan tercapai.

Kata kunci: Media Sosial, Pemanfaatan media sosial, Publikasi, nstagram, Youtube, Tiktok

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Publlc Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 06:22
Last Modified: 15 Jan 2024 04:55
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1561

Actions (login required)

View Item
View Item