Analisis Strategi Marketing Public Relations GTV Dalam Membentuk Positioning Sebagai Stasiun Televisi Home OF E-sports

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Vivani, Tatyana Najmi (2022) Analisis Strategi Marketing Public Relations GTV Dalam Membentuk Positioning Sebagai Stasiun Televisi Home OF E-sports. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di tengah ketatnya persaingan antar televisi dan perkembangan dunia digital, penting bagi setiap stasiun TV untuk menciptakan diferensiasi agar tetap unggul dari para pesaingnya. Salah satu hal yang krusial dalam menciptakan diferensiasi tersebut ialah penetapan posisi atau positioning. Hal ini menjadi hambatan tersendiri bagi stasiun televisi GTV yang selama ini dikenal belum memiliki positioning yang cukup jelas. Oleh sebab itu, GTV berusaha menciptakan sebuah positioning yang lebih spesifik dengan memanfaatkan pesatnya perkembangan dunia e-sports dan melabeli diri sebagai stasiun televisi Home of E-sports. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relations yang dilakukan oleh GTV dalam membentuk positioning sebagai stasiun televisi Home of E-sports. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif deskriptif dengan fokus penelitian 7 Alat Utama Marketing Public Relations dari Kotler dan Keller, yang meliputi publikasi, acara, berita, speech, sponsorship, media identitas, dan kegiatan layanan masyarakat. Hasil penelitian menunjukan bahwa GTV hanya menggunakan 6 dari 7 alat utama marketing public relations, yakni acara, publikasi, berita, speech, sponsorship, dan media identitas. Namun, GTV hanya fokus pada alat acara, sehingga kelima alat lainnya digunakan sebagai pendukung program-program e-sports yang tayang di GTV. Strategi ini dianggap belum efektif dalam membentuk positioning Home of E-sports, tetapi cukup untuk membangun awareness terkait program e-sports GTV.

Kata Kunci: Marketing Public Relations, GTV, Stasiun TV, Televisi, Positioning, E-sports

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 06:38
Last Modified: 15 Jan 2024 05:01
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1565

Actions (login required)

View Item
View Item