Personal Branding Fashion Influencer Melalui Instagram: Studi Kasus Akun Instagram @Verawaty_

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sari, Triana Andianie Yunita (2022) Personal Branding Fashion Influencer Melalui Instagram: Studi Kasus Akun Instagram @Verawaty_. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Media sosial banyak digunakan oleh masyarakat untuk berinteraksi, berbagi informasi dan membuat konten tanpa dibatasi ruang dan waktu. Di antara media sosial yang kini banyak digunakan adalah Instagram, baik untuk berbisnis, mempromosikan produk, menjual produk hingga menjadi media bagi seorang influencer, yang lazimnya mempunyai ”personal branding” tertentu yang unik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana micro influencer seperti Verawaty dapat diperhitungkan oleh brand besar seperti Jolie Clothing dan bagaimana personal branding fashion influencer Verawaty melalui akun Instagram-nya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan metode pengumpulan data primer melalui wawancara langsung dan wawancara secara online, serta dari sumber sekunder kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Verawaty hanya memenuhi tujuh dari delapan konsep personal branding menurut Montoya yaitu spesialisasi; kepribadian; perbedaan; terlihat; kesatuan; keteguhan dan nama baik. Verawaty dapat dipercaya dan diperhitungkan oleh brand besar seperti Jolie Clothing karena Vera konsisten mengunggah konten mengenai fashion dari awal pandemi 2020 hingga saat ini dan Verawaty bisa mendapatkan engagement dan viewers yang tinggi dengan pengikutnya yang masih terbilang sedikit. Personal branding yang ditampilkan oleh Verawaty sebagai fashion influencer di Instagram adalah individu yang dapat membuat sebuah konten yang berkualitas dan unik sesuai dengan karakter yang dimilikinya, pribadi yang humoris, up to date dengan trend dan dapat membuat konten yang relate dengan audiensnya.

Kata kunci: Personal Branding, Fashion Influencer, Instagram, Verawaty

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Public Relations & Digital Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 06:55
Last Modified: 15 Jan 2024 05:05
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/1569

Actions (login required)

View Item
View Item